Cinta namaku

Cinta namaku.
Dan aku amat kesepian.
Semua orang mencariku
Namun mereka menutup hati padaku.

Kusapa hati orang- orang jahat
Namun mereka meludah dan melempar
Sampah ke mukaku
Karena aku hanya memperlemah mereka

Kusapa hati orang- orang alim,
Namun mereka tidak mengenaliku
Dengan segala kepatuhan mereka pada moral dan agama,
Mereka sibuk menghakimi dan membunuhi orang- orang jahat.

Cinta namaku
Dan aku amat kesepian
Kulihat pasangan muda saling berdekapan, bermesraan atas namaku.
Namun irama tubuh mereka digerakkan oleh nafsu.

Cinta namaku.
Aku melihat wajah sejuta manusia,
Ketika mereka bayi, aku menjadi air susu
Yang mereka hisap dari dada ibu mereka.
Ketika mereka kanak- kanak, aku menjadi keringat
Yang mereka jilat dari tubuh bapak mereka.
Dan ketika mereka dewasa,
aku menjadi kenangan masa kecil.
Bersama album- album foto tua
aku tertinggal di pojok lemari berselimut debu.

Cinta namaku.
Orang menyebut- nyebut  aku,
Meneriakkan namaku
Dari atas mimbar- mimbar, televisi, koran dan radio
Namun kaki mereka tegak menghunjam atas  aku.

Orang mencariku di toko swalayan, di bank,
di kamar motel, di rumah bordil, di kitab- kitab suci
bahkan di rumah Tuhan.
Yang tergenggam oleh mereka adalah kebingungan,
Keputusasaan, hawa nafsu bahkan kebencian.

Aku begitu telanjang sehingga
banyak orang gagal mengenaliku.
Aku telanjang ketika aku berbentuk hujan yang membasahi bumi.
Aku telanjang ketika aku lahir ke dunia bersama setiap orang.
Aku telanjang dan menari bersama angin dan mentari.

Ya..ya, namaku Cinta…
Bila kau kenali aku,
kau akan turut telanjang bersamaku
Bila kau hampiri aku maka
Kau akan kesepian seperti aku.
Namun bagai Sang angin yang menari,
jiwamu akan hidup abadi.

18 desember 99

4 thoughts on “Cinta namaku

  1. sri berkata:

    bila aku akan kenal padamu, maka aku harus turut telanjang bersamamu ……aduh,aku mau kenal kamu, tapi gimana yah …. kalau kesepiannya sih boleh lah…karena aku juga bisa merasakan seperti apa yang kau rasa .

  2. Tara berkata:

    cinta kah nama mu?

    jika aku menghampiri mu,
    aku tidak akan kesepian seperti mu..
    karena aku
    slalu bersyukur
    di stiap detak jantungku..

Tinggalkan Balasan

