Kabar Hari Ini

Aku mencabik senar gitar bukan karena riang
Namun karena ada sepi yang mesti ditutupi
Aku bernyanyi lantang bukan karena baru gajian
Namun karena ada tanya yang tak terjawab.

Jika karena kebenaran aku melukai orang,
Dan karena sayang aku menindas,
Ke manakah sepatuku sayang mesti melangkah?

Perlukah kusisir rambutku
Agar otak di bawahnya turut rapi?
Jika karena hidup aku mati
dan karena membela aku menyakiti,
Di manakah pantatku sayang harus kududukkan?

Aku menabuh gendang bukan karena riang
Namun karena ada jiwa yang menggelinjang
Aku menari berpeluh-keringat bukan karena good trip
Tapi karena ada cuka mengalir dalam darah.

Aku mencabik dan aku menabuh,
Menempa duka agar jadi suka
Aku berpeluh aku menari
Mengibas ragu yang menancap
Menyilakan kepastian meresap.

Tinggalkan Balasan

